20 November 2017

Pameran Foto Lingga Geografia Dibuka Hari Ini

By Admin Web In Alam, Budaya, Manusia

IMG_20171117_130620

Pameran Foto Lingga Geografia Dibuka Hari Ini

Sebanyak 60 buah karya dari 4 orang fotografer ikut meramaikan Perhelatan Memuliakan Tamandun Melayu Antarbangsa (PMTMA) di Bunda Tanah Melayu, Daik Lingga, Senin (20/11) siang.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Lingga, Bandar Sultan Mahmud Riayat Syah karya-karya foto dari berbagai sudut pandang ditampilkan. Baik lanscape yang berisi keindahan alam dan surga tersembunyi Lingga yang belum terjamah. Ada juga foto HI dan aktifitas masyarakat Melayu pesisis yang ikut dipajang.

Ke 4 fotografer tersebut adalah penggagas Lingga Photography Community (LPC) yang terbentuk 2009 silam. Mereka adalah Said Fauzi (Oji), Muhammad Hudhri (Bah), M Firdiansyah (Ferdy Oi) dan Hasbi Muhammad (Bre) yang juga merupakan orang-orang dibalik website Lingga Geografia.

IMG_20171117_125421

“Pameran ini lebih mengenalkan kepada halayak tentang keindahan alam Lingga. Karena banyak yang belum tau, bahwa sebenarnya Lingga itu banyak memiliki tempat dan objek yang menakjubkan,” ungkap Ketua LPC, Said Fauzi.

Lewat karya foto ini lanjut Fauzi, LPC mengajak seluruh masyarakat dan pemuda Lingga untuk lebih menghargai keindahan alam dengan menjaga dan memanfaatkannya terutama dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan keindahan alam ini, kita saling menghargai dan menjaga alam. Minimal tidak membuang sampah sembarangan lagi,” tukasnya.

IMG_20171120_143709

Selain itu, LG juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan, Humas Lingga dan Penanaman Modal yang telah memberikan kesempatan menyelenggarakan pameran foto.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Semoga kedepan, pemerintah daerah dapat lebih lagi memperhatikan dan menghargai alam Lingga. (*)

Komentar

komentar